Fakta Menarik Tentang Liger

Fakta Menarik Tentang Liger

Liger merupakan hewan hibrida. Ini adalah keturunan dari singa jantan dan harimau betina. Artinya Liger memiliki induk yang berbeda spesies, tetapi genus yang sama.

Liger hanya ada di penangkaran hari ini, karena habitat spesies induknya tidak tumpang tindih di alam liar. Mereka biasanya tumbuh jauh lebih besar dari spesies induknya. Hibrida lain dari perkawinan hewan yang sama hanya terbalik, harimau jantan dan betina dikenal sebagai Tigon, dan seringkali jauh lebih kecil.

Mereka besar, jantan akan memiliki surai, seperti singa jantan, tetapi sering lebih pendek dari ayah mereka. Mereka memiliki bulu gelap kecoklatan, dengan kepala lebar. Mereka sering memiliki garis-garis harimau palsu, yang diwarisi dari ibu mereka. Liger suka berenang, sama seperti Harimau (singa tidak suka air), dan juga cukup ramah, seperti singa.

Liger berasal dari awal hibrida baru karena mereka berasal dari abad ke-19 di India. Nama itu diciptakan untuk menggambarkan makhluk itu pada 1930-an. Liger telah muncul dalam seni sejak tahun 1798 ketika pelat warna digambarkan satu, dan pada tahun 1825 Liger dan orang tuanya muncul dalam ukiran. Sepasang anak Liger yang lahir pada tahun 1837 bahkan dipajang untuk Raja William IV dan Ratu Victoria yang melihat sambil bermain judi online pada saat itu.

1. Liger adalah kucing terbesar yang diketahui di dunia.

Liger jantan dapat mencapai panjang 10 hingga 12 kaki yang membuat mereka sedikit lebih besar daripada singa jantan atau harimau jantan. Beratnya jauh lebih berat dari Macan atau Singa. Liger jantan non-obesitas bernama Hercules diakui sebagai kucing hidup terbesar di Bumi pada tahun 2013, ketika ia memiliki berat total 922 pon. Dia mengukur 3,33 m (131 in) dan berdiri di bahu 1,25 m (49 in).

Fakta Menarik Tentang Liger

2. Diperkirakan ada kurang dari 100 Liger yang ada.

Jumlah tidak diketahui, tetapi perkiraan ini berasal dari Usman Masood yang menjalankan situs web ligerzoos.com, dan melacak laporan tentang liger asli dari seluruh dunia. Amerika Serikat diperkirakan memiliki jumlah liger terbesar, sekitar 30 berada di tangan swasta. Ini diikuti oleh Cina dengan sekitar. 20. Foto di bawah ini adalah Liger di Siberian Tiger Park, Harbin, China.

3. Liger tidak sendiri sebagai kucing hibrida besar.

Ada hibrida kucing besar lainnya yang dapat mengukur hingga mendekati ukuran Liger. Litigon, yang merupakan hibrida langka dari Singa jantan dan Tigon betina, dapat tumbuh dengan ukuran yang hampir sama dengan Liger. Salah satu contohnya adalah Litagon jantan bernama Cubanacan yang beratnya total 800 pon. Dia tinggal di Kebun Binatang Alipore di India.

4. Liger memiliki umur yang relatif panjang.

Seekor Liger betina bernama Shasta lahir pada tahun 1948 di Kebun Binatang Hogle di Salt Lake City, Utah hidup sampai usia 24 tahun. Hobbs, seekor Liger jantan hidup hanya sekitar 15 tahun. Dia berada di Kebun Binatang Sierra Safari di Reno, Nevada dan meninggal karena gagal hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post

Fakta Menarik Marie Curie

Fakta Menarik Marie CurieFakta Menarik Marie Curie

Ketika Marie Curie datang ke Amerika Serikat untuk pertama kalinya, pada Mei 1921, dia telah menemukan unsur radium dan polonium, menciptakan istilah “radio-aktif” dan memenangkan Hadiah Nobel dua kali. Tetapi

Fakta Unik Tentang Gajah

Fakta Unik Tentang GajahFakta Unik Tentang Gajah

Gajah artinya makhluk lembut yang memikat hati dan imajinasi kita. Terdapat 2 spesies gajah di Bumi waktu ini gajah Afrika serta gajah Asia. tetapi, beberapa penelitian genetik membagikan bahwa gajah